Minggu, 11 Agustus 2013

Cara Melakukan Analisa Gravity Clickbank


Affiliate Marketing adalah merupakan suatu cara berjualan di Internet yang paling banyak dilakukan. Di dalam Affiate Marketing kita bisa mencari merchant untuk mendapatkan produk yang kita inginkan untuk bisa kita jual. Untuk mendapatkannya kita bisa lihat di bagian kategori-kategori yang merchant sediakan.

Khusus di Clickbank kita bisa melihatnya di bagian Marketplace dan melihatnya per masing-masing kategori. Khusus untuk klikbank disediakan juga data mengenai 'Gravity' sehingga kita bisa menganalisanya terlebih dahulu apakah barang yang akan kita jual bisa cocok atau tidak untuk kita jual.

Pengertian Nilai Gravity Clickbank

Nilai Gravity di dalam Clickbank adalah suatu nilai yang diberikan berdasarkan laku-tidaknya barang/produk tersebut dijual oleh para affiliates. Banyak tidaknya barang tersebut yang terjual di pasaran. Nilai Gravity ini sangat berkaitan dengan web penjualan si merchant. Semakin bagus web penjualannya makan nilai gravity akan semakin meningkat karena orang akan banyak melakukan pembelian.

Cara Menganalisis Nilai Gravity Clickbank

Untuk menganalisis Gravity adalah sebagai berikut:
  1. Jualah barang/produk clickbank yang memiliki nilai Gravity lebih dari '5'
  2. Nilai Gravity '5' - '20' berarti barang tersebut masih baru dan kompetitor masih sedikit, sehingga kita masih bisa bersaing di search engine untuk melakukan penjualan barang tersebut. Akan tetapi untuk hal ini sebaik nya anda cek terlebih dahulu bagaimana web si merchant, apakah kualitasnya baik atau tidak, apakah bisa dipercaya atau tidak dan apakah sales latternya bisa menjual apa tidak
  3. Nilai Gravity antara '20'-'100' adalah merupakan barang terbaik untuk dipromosikan. Karena dari nilai tersebut bisa kita lihat bahwa banyak sekali affiliate yang berhasil menjual produk, dengan demikian nilai refund dari barang tersebut rendah.
  4. Nilai Gravity lebih dari '100' berarti banyak sekali kompetitor saingan anda. Sebaiknya anda hindari ini karena banyak sekali affiliate profesional yang akan menjadi saingan anda. Hal ini juga menandakan bahwa barang ini laku keras di pasaran, akan tetapi anda harus mengeluarkan cost banyak untuk bisa bersaing dengan yang lain, misalkan contohnya untuk pengeluaran cost PPC dan google adwords.
Jadi sebaiknya sebelum anda menjual barang dan mempromosikan barang di clickbank perhatikan terlebih dahulu nilai gravity dari produk tersebut. Jangan hanya memperhatikan nilai komisi uangnya. Karena berhasil tidaknya anda menjual barang bisa anda mulai dari nilai gravity.

Ada Komentar dan tambahan saya persilakan...Selamat Menjual

2 komentar:

  1. Titanium Road Bike Replacement Tool Kit | TiNICS
    TiNICS. TiNICS used ford escape titanium is a titanium bar stock long-standing manufacturing partner of the titanium bolt T-Series, and a key component of titanium ore the series, including the T-Series, the T-series, the T-Series titanium nipple rings

    BalasHapus